Tuesday 20 December 2011

gua glatik - gunung kidul

Masih satu kawasan dengan gua pindul, gua glatik adalah gua yang cukup besar dan dalam. Masih bersama dwipa, agus, amel, dan saya sendiri masuk ke dalam gua glatik. Liputan gua yang sangat mengesankan. Berjalan sekitar 50 meter dari joglo pengelola kami sudah berada tepat di mulut gua. Mulut gua yang lumayan besar. Setelah kami masuk sekitar 20 m, kami diwajibkan merayap karena hanya ada lorong berdiameter 60 cm saja. Kurang lebih 10 meter kami harus merayap di lorong sempit dan banyak kelelawar yang melewati kami. sampai di perut gua langsung menghirup bau kotoran kelelawar yang berjumlah ribuan. di perut gua kami mendapat penjelasan dari guide yang bersama kami. kami melakukan wawancara dan liputan kurang lebih selama 20 menit di dalam gua glatik. setelah itu kami keluar dengan pakaian yang campur aduk dengan lumpur , air dan kotoran kelelawar.

No comments:

Post a Comment