Tuesday 20 December 2011

gua pindul - gunung kidul

Perjalanan yang sangat mengesankan melewati hijaunya pohon pohon yang rindang. Perlu 1,5 jam perjalanan yang ditempuh dari kota Yogyakarta ke gua pindul yang ada di gunung kidul. Liputan, kerja sekaligus piknik yang menyenangkan. Sampai di lokasi segera kami mempersiapkan peralatan liputan kami. Dwipa ( Sutradara ), Agus (Kameramen), Amel (host), dan saya ( kameramen). Disambut oleh pengelola yang ramah dan segera menjelaskan apa saja yang ada di kawasan gua pindul ini. Segera kami memakai pelampung, ban, helm dan sepatu yang disediakan oleh pengelola. Kurang lebih 15menit pengelola memberikan pengarahan dan instruksi di dalam gua. Berjalan 100m dari joglo pengelola ke lokasi gua pindul. Disuguhi mulut gua yang menganga dan tenangnya air mengalir. selanjutnya kami masuk ke dalam gua dengan penerangan headlamp, kami terus merekam keadaan sekitar untuk liputan kami. lebih dari 30 menit kami di dalam gua dan menemukan stalakmit dan stalaktit yang cukup besar didalam dan masih aktif hingga saat ini. Keluar gua dan terdapat bendungan kecil. kembali lagi ke joglo pengelola dan disuguhi teh rosela dengan hidangan bakso hangat......

No comments:

Post a Comment